AMBON, Siwalimanews – Lembaga Anti Narkoba Kota Ambon, menggelar buka puasa bersama warga Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (3/4) .

Momen kebersamaan yang menghadirkan Ustad Husen Sahiri untuk memberikan Tausiah Ramadhan sebelum berbuka, juga dihadiri penasehat LAN Kota Ambon yang juga Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse.

Ririmasse pada kesempatan itu mengatakan, selalu ada suka cita dalam setiap pertemuan, terutama saat bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah ini. Untuk itu, kehadirannya untuk sama-sama ada dalam momen buka puasa ini, bukan sebuah kebutulan.

“Karena meski dengan kesibukan, kita diijinkan bertemu dalam momen ini. Apalagi, disini tempat saya bermain waktu kecil, dan banyak teman-teman sekolah saya juga disini, sehingga saya berharap memasuki Idul Fitri nanti, semuanya dapat merayakannya dengan suka cita,” ucap Ririmasse.

Ririmasse mengaku, keyakinan boleh berbeda, tetapi semuanya satu kepercayaan kepada sang pencipta, sebab hubungan agama itu hubungan pribadi dengan Tuhan, dengan Allah SWT.

Baca Juga: DPRD Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

“Oleh karena itu, saya ada disini untuk sama-sama buka puasa, untuk kita lebih dekat. Sama-sama saling mendoakan agar sehat dan kita semua bisa jadi berkat untuk orang lain, karena hidup ini singkat, maka marilah kita berbuat baik selama kita hidup di dunia ini,” ujar Ririmasse.

Ketua LAN Kota Ambon Saleh Kiat menambahkan, ini merupakan kegiatan rutin LAN yaitu Safari Ramadhan dengan melakukan buka puasa bersama warga sekaligus sebagai bentuk sosialisasi dari Lembaga Anti Narkoba.

“LAN setiap tahunnya ada safari Ramadhan, dimana kita mengunjungi warga melalui momen buka puasa bersama, sekaligus silaturhami dengan masyarakat Batu Merah yang juga dihadiri oleh salah satu Penasehat LAN paK Agus yang juga aktivis anti narkotika,” jelasnya.

Batu Merah kata Saleh, merupakan salah satu lokasi terjadinya peredaran gelap narkoba di Kota Ambon, sehingga LAN memilih Batu Merah sekaligus bisa mengeliminir peredaran gelap narkotika agar dapat menyelamatkan generasi muda di Batu Merah untuk kehidupan kedepannya.

“Melalui kegiatan ini kita turun bersama masyarakat bersilaturhami, karena kita ketahui bersama bahwa Batu Merah salah satu lokasi dimana terjadinya perederan narkotika secara gelap. Dengan itu kami memilih Batu Merah,” tuturnya.(S-25)