Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy peletakan batu pertama pembangunan rumah pastori I Jemaat GPM Amahai Soahuku, Klasis GPM Masohi, Jumat (25/8). Sebelum acara peletakan batu penjuru dilakukan, diawali dengan ibadah yang dihadiri ribuan umat.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati bidang pembangunan dan kema­syarakatan Ronal J Hetaria mem­berikan apresiasi atas pembangunan rumah pastori gereja.

“Peletakan batu pertama pem­bangunan pastori I Jemaat GPM Amasoa itu adalah momentum penting, karena didasari dan dilan­dasi kuasa Tuhan yang akan se­nantiasa menyertai proses dan ta­hapan pembangunan,” kata Mara­sabessy.

Orang nomor satu di malteng itu menyambut baik pembangunan rumah pastori khususnya kepada kepada ketua majelis jemaat dan panitia pembangunan serta seluruh warga Jemaat GPM Amahai Soahuku.

Menurutnya pastori tidak  hanya sebagai tempat tinggal pendeta, tapi bertujuan baik yaitu agar seorang pendeta bisa hidup lebih dekat dengan umat dalam melakukan tugas-tugas pelayanan.

Baca Juga: Bupati:BKPRMI Menjadi Katalisator Pemuda Islam

“Tentunya menjadi penting untuk dapat diwujudkan bersama demi menunjang pelayanan seorang hamba Tuhan di jemaat,” harapnya.

Tentunya perlu disadari sungguh, pembangunan pastori ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, juga bukan sebuah beban.

“Ini adalah tanggung jawab yang harus dijalani dengan sukacita karena berbagai dinamika yang dihadapi dalam pembangunan ini kedepannya harus mampu dihadapi dan di gumuli bersama oleh seluruh jemaat,” harapnya.

Ia juga percaya dengan adanya kebersamaan dan kerja sama antar jemaat maka pembangunan rumah pastori akan menjadi tugas yang dilaksanakan dengan penuh sukacita.

Bupati  berharap agar seluruh jemaat dapat mempererat perse­kutuan dalam bergereja maupun dalam bermasyarakat dan tetap menjaga persaudaraan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Harapan dan doa kita bersama semoga seluruh tahapan peren­canaan pembangunan pastori I Jemaat GPM Amahai Soahuku dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang telah direncanakan, sehingga dapat digunakan untuk menopang dan menunjang seluruh proses-proses pelayanan dan pembinaan jemaat di Klasis GPM Masohi,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Malteng, katanya mendukung pembangunan pastori ini dan berharap pemba­ngunan ini akan semakin memper­kuat keyakinan iman jemaat serta keikutsertaan dalam mendukung program pemerintah dalam segala bidang.

“Melalui kesempatan berharga ini, selaku pimpinan di daerah ini saya sangat mengharapkan dukungan masyarakat termasuk seluruh warga GPM dalam membantu pemerintah daerah menjawab berbagai realitas persoalan yang terjadi di dalam jemaat maupun di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu pemerintah juga dapat menyiapkan umat untuk mampu menghadapi tantangan global serta turut mendoakan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini.

Mengakhiri sebutannya bupati menyampaikan apresiasi dan peng­hargaan kepada pimpinan Klasis GPM Masohi Pendeta L Lohi dan jajarannya agar yang terus setia berpartisipasi mendukung tugas pemerintah dan pembangunan di Malteng.

“Akhirnya saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Klasis GPM Masohi bersama seluruh pendeta dan pelayan serta seluruh jemaat yang setia berpartisipasi mendukung seluruh agenda pemba­ngunan di kabupaten ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mem­ber­kati tugas, pengabdian dan pelaya­nan kita semua,” tutupnya. (S-17)