PENJABAT Ketua Tim PKK Kabupaten Maluku Tengah, Ny Bella F. M. Marasabessy menga­takan, tugas dan tanggung jawab penting untuk mendukung keber­hasilan pembangunan daerah melalui perwujudan 10 Program Pokok PKK.

“Hal ini penting dilakukan agar bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan khususnya di bidang Pembangunan dan Pem­berdayaan Kesejahteraan Keluarga demi terwujudnya keluarga sejah­tera dan berkualitas di Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Mara­sabessy, dalam sambutannya, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kota Masohi yang bertempat di SD Naskat Yos Soe­darso (Jumat,16/6).

Kata dia, hal lain yang juga menjadi perhatian pemerintah kabupaten termasuk Tim Penggerak PKK saat ini adalah upaya pe­nanganan stunting dan penurunan kemiskinan ekstrim yang harus segera dituntaskan melalui inovasi Gema Ina Parenting.

“Peran dari pengurus dan kader PKK dan Kader Posyandu sangat besar dalam melakukan deteksi dini tentang balita yang mengalami stunting atau gizi buruk,” katanya.

Diakhir sambutannya, Mara­sabessy berharap adanya du­kungan, kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan termasuk Tim Penggerak PKK Negeri bahkan seluruh masyarakat agar marilah berjuang bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Bupati Pastikan Pemkab Jaga Sinergitas

Turut hadir dalm kunker tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Kecamatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kota Masohi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota Masohi beserta pengurus, lurah bersama Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kota Masohi. (S-17)