AMBON, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy didesak untuk membenahi manajemen RSUD Masohi.

Desakan ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Maluku Tengah, Andi Munaswir kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsApp, Kamis (10/8) merespon polemik yang terjadi di RSUD Masohi.

Munawir mengaku, kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh manajemen RSUD Masohi, termasuk oleh perawat yang melayani pasien. Selain itu, sebagai rumah sakit milik pemerintah kabupaten, smestinya manajemen RSUD harus mengedepankan pelayanan terbaik bagi pasien, bukan sebaliknya menciptakan kegaduhan dengan masyarakat.

Untuk itu, Penjabat Bupati Maluku Tengah sudah saatnya melakukan pembenahan terhadap manajemen RSUD Masohi, baik berkaitan dengan pelayanan maupun kebutuhan rumah sakit.

“Saya sangat sesalkan atas kejadian tersebut yang terjadi di RSUD Masohi dan bagi saya manajemen RSUD Masohi perlu berbenah lagi, artinya harus perbaiki pelayanannya,” tegas Munaswir.

Baca Juga: Polres SBT Gelar Operasi Pekat

Menurutnya, pengelolaan oksigen pada setiap rumah sakit merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh disepelehkan oleh manajemen RSUD Masohi, karena akan berdampak pada nyawa manusia. Untuk itu, jika persoalan yang terjadi di RSUD merupakan bentuk kesengajaan, maka Penjabat Bupati harus menertibkan oknum-oknum tersebut.

“Oksigen di RSUD itu sesuatu yang sangat vital, makanya kalau ada yang dengan sengaja lalai perlu ditertibkan, ini menyangkut nyawa manusia jangan disepelehkan oleh Pemkab Maluku Tengah,” tandas Munaswir.(S-20)