AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Gerald Mailoa menghimbau kepada warga kota dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan prilaku disiplin mematuhi himbauan pemerintah terutama protokol kesehatan dengan disiplin.

“Saat ini Kota Ambon sudah masuk zona kuning. Untuk itu kepada seluruh masyarakat saya minta untuk mempertahankannya dengan selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan, agar terhindar dari Covid-19,” himbau Mailoa kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (4/5).

Ia juga minta, agar masyarakat jangan beranggapan bahwa covid-19 sudah selesai, tetapi dengan adanya perubahan zona ini, harus tetap menerpakan prokes dengan lebih baik lagi, agar Kota Ambon bisa masuk pada zona hijau.

Politisi Frkasi PDIP ini juga mengaku, berbagai kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Kota Ambon  pada saat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri, terpaksa harus dijedah selama masa pandemi ini demi mempertahankan zona kuning dan masuk ke zona hijau nantinya.

“Kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah transmisi penularan Covid-19 mengharuskan kita untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, kita semua harus mengikutinya,” ujar Mailoa.

Baca Juga: FKIP Unpatti Gelar Acara Puncak Hardiknas

Ia berharap, masyarakat tetap tertib, seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak, agar kota Ambon bisa bebas dari virus ini. (S-51)