AMBON, Siwalimanews –  Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Gerald Mailoa berjanji, akan  menyurati Ketua Fraksi PDIP di DPRD Maluku untuk melakukan audiens bersama pihak Balai Jalan serta Dinas PU Maluku.

Audiens ini dilakukan untuk menytikapi sekaligus memperbaiki ruas jalan di Dusun Eri, Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, yang ambruk akibat hujan lebat mengguyur Kota Ambon pada, Minggu (16/5) kemarin.

“Jalan yang rusak di Eri akibat longsor adalah jalan provinsi. Kewenangannya bukan pada Pemkot Ambon, sehingga saya akan surati Fraksi PDIP di DPRD Maluku untuk membicarakannya,” janji Mailoa kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (20/5).

Menurutnya, setiap masukkan yang disampaikan oleh masyarakat terkait rusaknya jalan tersebut, maupun keluhan lainnya akan tetap direspon.

“Sebagai Wakil rakyat saya bersedia menerima keluhan yang disampaikan, namun tentunya saya akan sampaikan kepada Fraksi PDIP agar nanti diteruskan saat audiensi bersama DPRD Maluku,” janjinya.

Baca Juga: Traffic Light Rusak Arus Lalulintas Semerawut

Ditanya kapan akan melayangkan surat tersebut kepada Fraksi PDIP di DPRD Maluku, Mailoa memastikan, surat tersbeut akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

Mailoa menghimbau, kepada para pengguna jalan yang melintasi kawasan jalan yang mabruk untuk ekstra hati-hati, demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi. (S-51)