AMBON, Siwalimanews – Ketua Ambon Musik Office (AMO) Rony Lopies, memberikan apresiasi bagi media di Malukuatas dukungan bagi AMO.

Kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (26/1) Lopies mengaku, dukungan yang diberikan kepada AMO berupa, banyak pemberitaan yang dimunculkan terkait AMO di media massa, sehingga berita-berita tersebut ketika dikirimkan ke Korea, Amerika dan Prancis, menjadi berita yang banyak disukai.

“Saya kira lewat City of Musik ini, kita terus bekerja keras untuk pertahankan hal ini, dibantu pemkot dan masyarakat, serta media dan saya sangat berikan apresiasi sebenarnya kepada media. Oleh karena itu, saya ucapkan banyak terima kasih, karena media bagaian dari pentahelis, media juga jadi salah satu ujung tombak untuk membicarakan, bahwa kita punya sesuatu untuk dibangun,” ujarnya.

Lopies berharap, City Of Musik ini berkelanjutan, meski diketahui bersama, bahwa pasca pandemi kemarin, sama sekali tidak ada kegiatan, namun sistem digital dimanfaatkan untuk itu, sehingga beberapa kerjasama internasional dapat dijalankan, yang mana Ambon mengirim Tim ke Korsel untuk event yang berkaitan.

Bahkan ada pengenalan serta pengajaran alat musik lokal Maluku, seperti Tifa dan Ukulele di Korea, hingga dirinya dapat diundang sebagai pembicara dalam event-event tersebut.

Baca Juga: Ambon Siap Jadi Tuan Rumah Kongres GAMKI

“Banyak pemahaman yang muncul dari ide Ambon City of Musik ini. Dimana musik bisa dikolaborasikan dengan craf and vocal,” ujarnya.

Ia berharap, jejaring secara internasional ini terbangun, kemudian lintas kreativitas itu nilai tambah yang kuat dari Ambon City Of Musik.

“Saya berharap Ambon City of Musik dilanjutkan, tapi saya tidak bisa bicara begitu saja, tidak semudah membalik telapak tangan dan mengatakan pasti. Tapi semua butuh perjuangan, perlu usaha yang keras untuk wujudkan itu semua,” ucapnya.(S-25)