AMBON, Siwalimanews – Kapal nelayan jenis long boat tenggelam di perairan Pulau Tayando, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (16/12). Satu nelayan yang mengemudikan long boat itu atas nama Misbah Kilyolan (31), hilang dalam kecelakaan tersebut.

Untuk melakukan pencarian korban, Tim SAR Tual yang mendapat informasi langsung mengerahkan tIm rescue gabungan menuju lokasi yang diduga lokasi terjadinya kecelakaan.

“Informasi baru kita dapat hari ini dari keluarga korban, sehingga Tim Sar Tual yang dibantu Brimob Tual dan masyarakat dikerahkan, Team Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR menggunakan KN SAR Bharata menuju lokasi pencarian pada titik koordinat yang duga,” jelas Kepala Kantor Sar Ambon dalam Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (17/12).

Pencarian yang dilakukan Tim SAR bukan yang pertama kali, sebelumnya pada hari dimana kapal nelayan dinyatakan hilang, masyarakat sekitar telah melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil.

“Kemarin usai kejadian sudah dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat, namun sampai saat ini tidak ditemukan, untuk itu pencarian kita lanjutkan dengan meperbesar koordinat pencarian yakni 5° 30.579′ S – 132° 21.328 E yang diduga menjadi koordinat kecelakaan,” tandasnya.

Baca Juga: 4 Hari Hilang, Nelayan SBB Ditemukan Tewas

Hingga kini nelayan yang hilang tersebut belum ditemukan dan proses pencarian masih terus dilakukan. (S-45)