AMBON, Siwalimanews –  Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon Johan Lewerissa, mendorong pemerintah provinsi dan Kota Ambon untuk lebih memperbanyak program pemberdayaan kepada masyarakat kecil, khususnya dibidang pertanian dan perikanan.

Pasalnya, dalam beberapa kesempatan mengunjungi konstituennya di Kota Ambon, ternyata masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan pemerintah dalam bentuk pendanaan, terlebih bagi yang berprofesi dibidang pertanian dan perikanan.

“Banyak sekali kebutuhan warga Kota Ambon khususnya petani maupun nelayan yang membutuhkan bantuan pemerintah dengan menyediakan alat atau kebutuhan yang menunjang aktivitas pekerjaan mereka,” ungkap Lewerissa kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (25/1).

Bantuan pemerintah tersebut kata Lewerissa, menjadi kebutuhan yang sangat mendesak, sebab usaha pertanian dan perikanan tidak dapat lagi dilakukan secara manual tetapi membutuhkan peralatan penunjang, jika usaha kecil ingin berhasil.

Menurutnya, program-program pemberdayaan mestinya menjadi fokus pemerintah daerah dan pusat, sebab tanpa adanya intevensi program pemberdayaan, maka masyarakat akan sulit untuk mengembangkan usaha kecil.

Baca Juga: Ranperda Embarkasi Haji Antara Tuntas Digodok DPRD

Karena itu, terhadap sejumlah kebutuhan masyarakat tersebut, sebagai pimpinan Komisi II yang mengurusi pertanian dan perikanan, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan meminta bantuan dari pemerintah pusat.

“Prinsipnya kebutuhan para petani maupun nelayan akan diperjuangkan komisi saat melakukan aspirasi ke pemerintah pusat, Kita juga berharap perjuangan kami nanti di Jakarta dapat berhasil, sehingga kebutuhan para petani maupun nelayan bisa terpenuhi,” harapnya.(S-20)