MASOHI, Siwalimanews – Polres Kabupaten Maluku Tengah menggelar apel PAM Swakarsa. Apel yang dipusatkan di lapangan upacara Mapolres, Rabu (15/11) dipimpin  Kapolres Malteng AKBP Dax Emmanuella S.M

Kapolres dalam amanatnya menyebutkan, PAM Swakarsa yang rutin dan intensif, sangat penting dalam memperkuat sistem keamanan lingkungan.

Hal itu kata kapolres sesuai dengan kebijakan transformasi Polri, dimana Satkamling memiliki peran penting dalam menjaga kondisi aman, khususnya jelang Pemilu 2024.

“Sebagaimana diketahui pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 menjadi salah satu perhelatan pesta demokrasi lima tahunan yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, dalam Pemilu berbagai persaingan antara capres dan cawapres maupun caleg dari tingkat nasional (DPR RI), hingga daerah berkompetisi untuk dipilih oleh masyarakat menjadi pemimpin bangsa,” ujar Kapolres.

Apel yang digelar ini kata Kapolres, untuk melihat kesiapan dan siaga PAM Swakarsa, menciptakan keamanan kondusif, dan sebagai evaluasi perbaikan sistem.(S-17)

Baca Juga: 10 Tim Unpatti Siap Ikut Pimnas di Bandung