AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR-RI asal Maluku, Hendrik Lewerissa mengatakan, ban­tuan  Corporate Social Responsibilty (CSR) dari BUMN mampu meri­ngankan beban masyarakat yang sedang dihimpit ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

Program Bina Lingkungan yang dilaksanakan oleh BUMN di Maluku sangat diapresiasi  politisi Gerindra itu. Dalam acara penyerahan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dari Bank Tabungan Negara Cabang Ambon di Lantai I Kantor BTN Ambon Senin, (8/2), Lewerissa tidak kuasa menahan rasa harunya.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp 500.050 juta. Bantuan dimaksud diperuntukan untuk pembangunan gedung gereja, pembangunan pastori, pembangunan masjid dan kepentingan lainnya yang diterima oleh 11 panitia dari berbagai tempat di Maluku.

“Bantuan CSR tersebut diserahkan untuk 11 lokasi kegiatan dan secara simbolik telah diserahkan ke panitia pembangunan gereja dan pastori serta panitia pembangunan masjid,” ujar Lewerissa.

Dijelaskan, sebagai suatu unit usaha, BTN tentu berorientasi mencari keuntungan, tetapi fungsi lainnya adalah sebagai agen pembangunan.

“Dalam kondisi pandemi seperti yang dialami saat ini, kami bersyukur ada program program bantuan kepada masyarakat,” ucap Lewerissa.

Ia berharap, bantuan CSR yang diterima dapat membantu masyarakat yang sedang dihimpit oleh masalah ekonomi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pihak BTN Cabang Ambon. Bulan depan diharapkan ada lanjutan realisasi bantuan CSR dari BUMN lain kepada masyarakat di Maluku. Saya akan kawal itu sebagai bagian dari fungsi pengawasan saya sebagai anggota Komisi VI DPR RI,” pungkasnya. (S-51)