AMBON, Siwalimanews – Untuk memperkenalkan pola hidup sehat di dunia pendidikan, maka Personel Polres Aru menggelar kerja bakti membersihkan halaman SDN 1 dan 2 Dobo, Jumat (19/2).

Kapolres Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara memberikan pemahaman, cara dan pola hidup sehat serta disiplin akan manfaat kebersihan sejak dini, bagi para siswa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Apa lagi di tengah pandemi Covid-19, kita harus rajin menjaga kebersihan baik itu di lingkungan kantor, maupun lingkungan sekitar kita,” ujar Kapolres.

Menurutnya, pola hidup sehat dan bersih harus ditanamkan dari tingkat SD, sehingga menjadi pegangan mereka, mulai dari kerapian, kebersihan ruangan kelas, membuang sampah pada tempatnya serta merawat lingkungan sekitar dengan baik.

“Kepada para siswa maupun guru diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan guna menekan dan mencegah tertular Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”pesannya.

Baca Juga: Aliansi Solidaritas Husen Suat Datangi DPRD

Ia berharap, kegiaatan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan sekolah ini, para siswa belajar dengan nyaman serta terbebas dari penyakit yang ditimbulkan akibat kotornya lingkungan sekolah. (S-25)