AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR RI dari Dapil Maluku, Hendrik Lewerissa mengajak para tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan segenap komponen masyarakat yang ada di Provinsi Maluku untuk bersama-sama merawat perdamaian, keamanan dan ketertiban di tengah kehidupan bermasyarakat.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengutamakan dialog atau silaturahmi antar warga masyarakat demi memperkokoh persamaan yang dimiliki dan menghormati perbedaan- perbedaan yang ada baik perbedaan agama, suku, ras dan antar golongan.

“Saya juga mendorong para pemimpin atau kelompok elit untuk terus menerus memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat agar suasana yang aman, damai dan stabil itu menjadi kondisi yang kondusif bagi upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” ajak Lewe­-rissa, melalui releasenya yang diterima Siwalima, Senin (7/3).

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan lebih khusus lagi Maluku telah menunjukan tanda-tanda semakin menurun jumlah pasien terinfeksi dan jenis atau variannya semakin melemah. “Perubahan kondisi ini juga berdampak positif terhadap aktivitas masyarakat termasuk kegiatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Meskipun demikian, menurut Lewerissa, secara umum masyarakat masih merasakan kesulitan di bidang ekonomi terutama terkait menurunnya pendapatan dan melemahnya daya beli masyarakat.

Baca Juga: Laturiuw Ajak Masyarakat Baguala Manfaatkan Dana CSR

“Dengan demikian, masyarakat dihimbau untuk mengutamakan upaya untuk memenuhi nafkah hidup bagi keluarga dan menghindari perselisihan antar warga baik yang bersifat pribadi atau individual atau kelompok atau komunal seperti perselisihan antar kampung atau negeri yang menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pinta Lewerissa, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku ini. (S-08)