AMBON, Siwalimanews – Sebelum menjadi bagian dari keluarga besar prajurit Kostrad dan mengemban Jabatan  Ir Divif III Kostrad, Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw melaksanakan kegiatan pertama dengan para pejabat tinggi Kostrad termasuk Pangkostrad mengikuti Latihan Intai Tempur (Taipur), di daerah latihan Kostrad, Sanggabuwana, Tegalwaru, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Brigjen TNI Arnold AP Ritauw menerima Brevet  Taipur yang disematkan oleh Komandan Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Asis Kamaruddin Raha.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang arti penting keberadaan prajurit Taipur, sekaligus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuan Taipur Kostrad.

Sebelum disematkan brevet Taipur, para peserta terlebih dahulu mengikuti aplikasi latihan Intai Tempur. Antara lain kemam­puan menembak sniper dan menembak reaksi, menembak menggunakan senjata tradisional sumpit, memanah dan diakhiri dengan PJD.

“Selamat datang dan selamat bergabung, sebagai warga prajurit Intai Tempur kehormatan kepada Perwira Tinggi yang telah melaksanakan kegiatan hari ini, sebagai bentuk penerimaan serta  pengukuhan  para Perwira Tinggi menjadi bagian dari keluarga besar prajurit Intai tempur kehormatan Kostrad,” ujar Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dalam pidatonya.

Baca Juga: Lantik Wakil, Ketua PN Dobo Dimutasi 

Pangkostrad berharap  setelah menerima brevet  ini akan tumbuh semangat  jiwa korsa dan soliditas sesama prajurit Taipur Kostrad.

Sementara itu, Ritiauw berterima kasih dan memberikan hormat ba­ngga atas diterimanya sebagai war­ga Satuan Taipur Kostrad, se­moga ke depan diberikan kelanca­ran dalam mengemban amanah sebagai Ir Divisi III Kostrad. (S-07)