Wakil Bupati Maluku Tengah  Marlatu L Leleury meyakini event Spice Island Festival (SIF) atau Festival Pulau Rempah yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kecamatan Saparua mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh wakil bupati saat pembukaan Spice  Festival Island bertajuk “Rempah Maluku, Cita Rasanya Seng Ada Lawang” di Saparua beberapa waktu lalu.

“Saya sangat optimis melalui Spice Islands Festival mampu memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Maluku khususnya di Pulau Saparua,” terang Leleury.

Untuk itu dengan hadirnya SIF dapat memicu berkembangnya berbagai potensi pariwisata di Pulau Saparua serta meningkatnya arus kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke daerah ini.

“Event ini juga pada waktunya akan mendorong perekonomian masyarakat di wilayah kepulauan lease di masa yang akan datang,” kata Leleury.

Baca Juga: Empat Pejabat Kepala Desa Dilantik

Ia juga mengharapkan momentum itu dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengikutsertakan seluruh komponen dalam menyuburkan interaksi sosial yang sehat.

Dipilihnya kecamatan Saparua oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif sebagai lokus pelaksanaan SIF sambungnya adalah sebuah kehormatan bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi terlaksananya Spice Island Festival sebagai ajang untuk mengekspos rempah-rempah Maluku khususnya yang ada di Pulau Saparua,” tandasnya.

Wabub juga ungkapan  terima kasih atas perhatian pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bagi masyarakat Saparua atas digelarnya event tersebut.

Dirinya juga berharap event ini dapat mensejahterakan masyarakat Malteng, khususnya Kepulauan Lease, terlebih Kecamatan Saparua.

“Saya berharap kedepan ada perubahan dan peningkatan kesejahteraan dari waktu ke waktu,” katanya.

Unutuk diketahui, hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan-Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa dan Pelaksana Tugas Kadis Pariwisata Maluku  Max Pattimama  dan tamu undangan lainnya.(S-36)