Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyakini Negeri Amahai, Kecamatan Amahai bakal maju dan menjadi teladan bagi negeri negeri lainnya di wilayah Kabupaten tertua di Maluku itu.

Keyakinan bupati dua periode itu disampaikan saat melantik Frederick Hallatu sebagai Kepala Pemerintah Negeri, Amahai di Amahai, Sabtu (20/11).

“Saya yakin, dengan kemampuan yang saudara miliki, mampu menjadikan Negeri Amahai sebagai negeri yang maju dan menjadi contoh bagi negeri-negeri lainnya di daerah ini,” kata Tuasikal.

Atas nama Pemerintah dirinya mengapresiasi terlaksananya pelantikan Upu Latu Lounussa Maatita itu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi terlaksananya pelantikan ini sebagai manifestasi tata kelola pemerintahan negeri. Selamat kepada saudara Frederick Hallatu,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati KKT Lantik Pejabat PPTP

Sebagai Kepala Pemerintah Negeri Amahai, bupati meminta agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan kepada Frederick Hallatu.

“Mudah-mudahan, amanah suci yang dipercayakan, mulai hari ini dapat dilaksanakan dengan tanggung jawab dan niat baik memajukan masyarakat dan Negeri Amahai,” pesan Tuasikal.

Mengingatkan krisis multidimensi akibat pandemi Tuasikal berharap maka pemerintah negeri dapat mendukung pemerintah daerah dalam merumuskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah negeri menurutnya dapat melakukan terobosan-terobosan yang inovatif guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian negeri

“Dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang disalurkan oleh pemerintah pusat dan daerah,” terangnya.

Tidak sampai disitu, ia juga berharap semua komponen masyarakat Maluku Tengah tetap menjaga harmonisasi sosial di negeri Pamahanu-Nusa.

“Saya berharap semua komponen masyarakat dapat tetap menjaga harmonisasi sosial dengan membangun kehidupan orang basudara, saling menghargai dan menghormati, dalam upaya membangun Maluku Tengah yang kita cintai,” tandasnya.  (S-36)