Wabup Apresiasi Serbuan Vaksinasi Koarmada di Saparua

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury mengapresiasi langkah Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada III melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 Maritim di Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (10/11)

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat pesisir dan para nelayan ini dipantau langsung oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury dan pimpinan DPRD Maluku.

Saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim itu, Pangkoarmada III dan wakil bupati juga berbincang dengan masyarakat penerima vaksinasi Covid-19 serta petugas medis yang melayani pelaksanaan vaksinasi.

Masyarakat di dua kecamatan itu begitu antusias mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Koarmada III melibatkan Pemerin­tah Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Jalan Lingkar Pulau Teor Segera Dikerjakan

Marlatu Leleury mengatakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kecamatan Saparua dan Saparua Timur sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Tujuannya kesehatan masyarakat dan perekonomian daerah dapat semakin membaik.

“Kami apresiasi tinggi atas perhatian Koarmada III menggelar vaksinasi di Kecamatan Saparua,” ujar dia.

Marlatu Leleury mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan kesempatan vaksinasi massal tersebut. “Masyarakat agar man­faatkan kesempatan ini dengan sebaiknya, menjaga imun tubuh juga protokoler kesehatan. (S-36)