PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelantikan dan rapat kerja  Pengurus Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) dan Forhati Kabu­paten Maluku Tengah.

“Berkenaan dengan itu atas nama pemerintah daerah, saya meng­ucapkan selamat datang kepada Sekretaris Majelis Nasional KAHMI, Rektor UICI dan Presidium Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Maluku, di Kabupaten Maluku Tengah. Tentu kami menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini dan karenanya pemerintah kabupaten mendukung seluruh kegiatan penting dan  bernilai ini,” tandas Marasabessy, saat menghadiri dan membuka kegiatan yang berlang­sung di Baileo Soekarno Masohi, Minggu (25/6).

Bagi Marasabessy momentum pelantikan Pengurus Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI Maluku Tengah Periode 2022-2027 meru­pakan suatu kebahagian yang patut disyukuri oleh segenap pengurus dan anggota KAHMI dan FOR­HATI. Sebab, satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi telah terlaksana sesuai hasil Musyawarah Daerah.

“Ini berarti, saat ini KAHMI dan FORHATI Maluku Tengah telah memiliki kepengurusan baru yang sah, untuk selanjutnya melaksa­nakan program-program organisasi secara progresif dan visioner,” tandas Marasabessy.

Bupati menyakini, seluruh kader KAHMI dan Kohati mempunyai komitmen yang sama dan kuat untuk memajukan organisasi besar itu kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berba­gai program pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Pemkab Malteng Teken MoU dengan  UICI

“Hal ini penting untuk saya kemukakan, karena sejarah lahirnya KAHMI sangat diilhami oleh rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, khususnya alumni kader HMI dalam menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keane­karagaman potensi, membangun sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional,” tegasnya.

Bupati mengakui sejumlah tokoh-tokoh besar bangsa yang menempati posisi-posisi strategis di negara ini, banyak lahir dari HMI yang saat ini telah menjadi Anggota KAHMI.

Anggota KAHMI tersebar dalam berbagai macam profesi, baik politisi, birokrat, pengusaha, advokat maupun tenaga professional lainnya.

Di Kabupaten Maluku Tengah sendiri tambah Kadis PU Maluku itu  terdapat beberapa alumni HMI yang menjadi Anggota DPRD, serta banyak juga yang terdistribusi dalam birokrasi pada jabatan-jabatan strategis sesuai kompetensi dan disiplin ilmu.

“Saya berharap, potensi KAHMI yang besar tersebut harus dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah untuk mengsukseskan berbagai agenda pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan,” pintanya.  (S-17)