AMBON, Siwalimanews –  Selain Letjen Purn Jeffry Apoly Rahawarin dan Febry Calvin Tetelepta yang resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku di DPD PDI Perjuangan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina juga mengambil bagian dalam momen itu.

Latuconsina diwakili oleh tim relawannya mendatangi Sekretariat DPD PDI Perjuangan, yang berlokasi di Karang Panjang, Ambon, Rabu (17/4), untuk mengambil formulir sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku, untuk mengikuti Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Tim Latuconsina, Samsul Notanubun mengatakan, pengambilan formulir ini menandakan kesiapan sang Jenderal untuk maju dalam Pilkada 2024 ini.

“PDI Perjuangan adalah partai yang sangat menumbuhkan rasa percaya diri untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah dan pak Said Latuconsina punya sejarah sehubungan dengan perjuangan bangsa ini bersama Soekarno. Sehingga beliau sangat percaya diri jika dalam perhelatan ini didukung oleh PDI Perjuangan,”ujarnya.

Pada jam yang berbeda, Tim mantan Bupati SBT Abdullah Vanath juga datang untuk mengambil formulir di Sekretariat PDI Perjuangan. AV memilih mengambil formukir sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku.

Baca Juga: Kebakaran di Kebun Cengkeh, Pemilik Rumah Tewas

Pada kesempatan itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPD PDI Perjuangan, Nancy Purmiasa kepada Wartawan mengatakan, sampai saat ini, Tim dari beberapa bakal calon Gubernur dan Wakil Gunernur itu yang mengambil formulir.

“Dalam waktu dekat mereka akan mengembalikan formulir pendaftaran itu, dan kalau mereka datang pastinya kita layani,”ujarnya. (S-25)