AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut  Natal dan Tahun Baru 2022, maka Lanud Pattimura menggelar kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial yang digelar pihak Lanud Pattimura ini dalam bentuk pembagian  ratusan  paket sembako kepada masyarakat di Negeri Laha, Tawiri serta kepala sekolah dan para dari TK-SMA Angkasa, Jumat (10/12).

Sebanyak 350 paket sembako tersebut diberikan secara langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewodan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang7/D III Lanud Pattimura Ny Elisabeth Dhewo, kepada para masyarakat serta para kepala sekolah dan guru pada persekolahan Angkasa Lanud Pattimura.

Pembagian paket sembako kepada para kepala sekolah dan para guru dilaksanakan di lobi SMP dan SMA Angkasa Lanud Pattimura. Sementara untuk  pembagian paket sembako bagi masyarakat Laha dan Tawiri dipusatkan di Masjid Sultan Khairun Djamil (Negeri Laha) dan Gereja Palungan Kasih (Tawiri) yang langsung disambut oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Peralihan Musim, BMKG Minta Warga Waspada Gelombang Tinggi

Dari ratusan paket sembako yang tersedia, dilaksanakan pula pembagian paket sembako secara door to door kepada kalangan masyarakat yang berkekurangan, baik yang ada di Negeri Laha maupun yang ada di Negeri Tawiri, diantaranya dengan membagikan paket sembako dan disertai dengan pemberian kasur, kompor hock, kursi, serta perlengkapan masak.

Untuk menghindari kerumunan dan gesekan antar warga, pembagian paket sembako terlebih dahulu dilakukan penelusuran dan pendataan yang baik dari para Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Pattimura, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu.

Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mengutamakan golongan usia, dimana yang berusia renta diberikan terlebih dahulu.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik pemberian sembako yang ada, dan alat-alat rumah tangga yang diberikan, semoga dapat dipergunakan juga dengan sebaik-baiknya,” ujar Danlanud Pattimura saat membagikan sembako.

Serto salah satu warga penerima bantuan paket sembako dan alat-alat rumah tangga menyampaikan terimakasih diiringi doa kepada Danlanud dan keluarga besar Lanud Pattimura.

“Terimakasih komandan atas sembako dan alat-alat rumah tangganya. Semoga komandan beserta keluarga besar Lanud Pattimura selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ucapnya saat menerima bantaun tersebut.

Turut hadir mendampingi Danlanud Pattimura dalam kegiatan itu, Kasibinpotdirga Lanud Pattimura Mayor Tek Jemy von Bulow beserta para Babinpotdirga Lanud Pattimura, para pengurus PIA Ardhya Garini Cab7/DIII Lanud Pattimutra, serta perwakilan dari PT Maming Enam Sembilan. (S-51)