AMBON Siwalimanews – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar pengukuhan dan penggelaran lulusan program sarjana strata 1 dalam rangka wisuda sarjana Unpatti periode Desember tahun 2021.

Prosesi pengukuhan dan penggelaran yang berlangsung di student centre FKIP Unpatti, Jumat (10/12) meluluskan 517 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Pendidikan Sejarah 16 lulusan, Prodi Pendidikan Geografi 41 lulusan, Prodi Pendidikan Ekonomi 36 lulusan, Prodi Pendidikan PKN 15 lulusan, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 60 lulusan, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 34 lulusan, Prodi Pendidikan Bahasa Jerman 17 lulusan, Prodi Bimbingan dan Konseling 20 lulusan, Penjakesrek 38 lulusan, Prodi Pendidikan Luar Sekolah 27 lulusan, Prodi Pendidikan Guru SD 64 lulusan, Prodi Pendidikan Biologi 55 lulusan, Prodi Pendidikan Kimia 39 lulusan, Prodi Pendidikan Matematika 26 lulusan dan Prodi Pendidikan Fisika 29 lulusan.

“Lakukanlah tugas dan tanggunjawab dengan sebaik-baiknya, karena perjalanan masih panjang dan masyarakat sementara menunggu kehadiran saudara untuk mengabdi sesuai bidang ilmu yang dimiliki,” ucap Dekan FKIP  Izaak Wenno dalam arahannya.

Wenno berharap, kedepan FKIP Unpatti dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, siap bekerja dimana saja dan bukan hanya di Maluku, tetapi di seluruh Indonesia.

“Keberhasilan ini merupakan karya besar civitas akademika dan tenaga kependidikan FKIP Unpatti,” tandas Wenno.

Baca Juga: Lanud Pattimura Gelar Bakti Sosial

Rektor Unpatti  MJ Saptenno dalam sambutan mengatakan, menjadi seorang guru harus profesional dan bertanggungjawab serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga memiliki inovasi-inovasi terbaru.

“Inovasi perlu dikembangkan lewat program kampus merdeka-merdeka belajar, yang merupakan peluang bagi lulusan FKIP Unpatti dapat mengembangkan profesi untuk membantu pemerintah, ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Rektor.

Rektor berharap, para lulusan kiranya dapat mengabdi sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki dan mampu mengembangkan inovasi-inovasi terbaru ditengah masyarakat. (S-51)