Namlea, Siwalimanews – Dalam rangka hari Juang TNI AD tahun 2021, maka Kodim Namlea menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di ruang transfusi darah RSUD Namlea, Jumat (10/12).

Dandim 1506/Namlea yang diwakili perwira seksi teritorial Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak di jajaran Korem 151/Binaiya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim Namlea, terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, di masa pandemi Covid-19 akan kebutuhan darah,” ujar pasiter.

Kegiatan yang diikuti oleh prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXIX Kodim Namlea ini tetap menerapkan protokol kesehatan itu, merupakan upaya Kodim Namlea dalam rangka membantu pemda guna ketersediaan darah, yang mana kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Buru.

“Setetas darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu, donor darah akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri, karena tubuh pendonor akan memproduksi darah baru, sehingga kondisi kesehatan akan semakin baik,” pungkasnya. (S-31)

Baca Juga: Besok, Panglima TNI Kunjungi Maluku, Ini Agendanya