DOBO, Siwalimanews – Usai melantik Agung Sulistiono sebagai Wakil, Ketua Pengadilan Negeri Dobo Maju Purba dimutasi.

Perginya Purba untuk menempati jabatan baru di Pengadilan Negeri Bandung. Hal itu membuat jabatan Ketua Pengadilan Negeri Dobo kosong.

‘’Selama menjabat di PN Dobo, saya juga selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam semua segi pelayanan hukum bagi seluruh masyarakat Aru,” ungkap Purba kepada wartawan usai pelantikan Wakil PN Dobo, Jumat (4/3).

Keberhasilan itu katanya, merupakan penilaian masyarakat, olehnya itu dirinya berharap kedepannya, dengan kepemimpinan pejabat yang baru dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pelayanan yang sudah diprogramkan selama ini dengan berbagai kreativitas dan inovatif melalui berbagai media sosial, dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai pelayanan yang ada di PN Dobo dapat diteruskan,” katanya.

Baca Juga: KKT Siap Gelar MTQ Maluku XXIX

Sementara itu, Humas PN Dobo Vian berharap Wakil Ketua PN Dobo diharapkan, dapat membangun komunikasi yang baik dengan seluruh forkopimda, sehingga apa yang menjadi harapan bersama untuk memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat itu dapat terwujud.

 Wakil PN Dilantik

Agung Sulistiono, Hakim pengadilan Negeri Kendal, Jawa Tengah ditunjuk oleh Mahkamah Agung sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dobo.

Sulistiono  mengantikan posisi yang ditinggalkan oleh Bukti Firmansyah yang mendapat jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Penunjukan Sulistiono berdasarkan Surat Keputusan Mahkamah Agung Nomor: SK.27/KMA/SK/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Dobo Maju Purba berlangsung di ruang sidang PN Dobo, Jumat (4/3).

Ketua PN Dobo Purba dalam sambutannya mengharapkan pejabat yang baru kiranya dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua unsur forkopimda, guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya harap kita semua tetap ada dalam lindungan Tuhan sehingga kita semua selalu sehat dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanat undang-undang yang dipercayakan negara kepada saudara Wakil PN yang baru,” katanya.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Aru Udin Belsegaway, Asiten I Setda Dody Morwarin, Kasidatun Kejari Dobo Karel Benito, Wakapolres Aru, Kompol Y Renyaan, Dansubpom Persiapan Aru Kapten CPM Wa Nunu Adam, Pasintel Lanal Aru Kapten Laut (P) Daulat Mangasi, serta Kalapas Dobo. (S-11)