AMBON, Siwalimanews – Pemerintah kota menyarahkan bantuan berupa 140 paket untuk kebutuhan Natal dan Tahun kepada aparat TNI/Polri, menjelang perayaan Idul Fitri.

Bantuan ini diberikan pemerintah  kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang melayani masyarakat Kota Ambon selama ini.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya mengungkapkan, pemberian bantun ini sudah merupakan rutinitas yang sudah dilaksanakan sejak sembilan tahun yang lalu.

“Setiap hari-hari besar keagamaan kita selalu datang dan memberikan bantuan kepada seluruh petugas keamanan di lapangan,” ungkap Louhenapessy di ruang rapat Polresta Pulau Ambon, dan Pulau-pulau Lease, Senin (10/5).

Meski terbilang sedikit, bantun yang santuni pemkot, namun dirinya berharap bantuan tersebut tentu dapat dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap tugas dan tanggung jawab yang selama ini telah dilak­sanakan, untuk melayani warga Kota Ambon. “Tentunya dari pen­dekatan kuan­titatif memang itu tak seberapa tetapi, jangan kita meli­hat dari jum­lah. Tetapi nilai-nilai dari momentum itu, yang merupakan manifestasi dari kepedulian rakyat kepada aparatur kita yang bertugas diujung medan pergumulan dan tantangan yang dihadapi,” katanya.

Baca Juga: Dukung Pendidikan, PLN Bantu 70 Juta

Diakui, Pemkot Ambon memberi­kan apresiasi yang tinggi oleh Kapolresta Kombes Surya Nugraha Simatupang. (S-52)