AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 69 Kepala Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dilantik oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler.

Pelantikan dipusatkan di Tribun lapangan Mardeka Ambon, Kamis (16/12). Para kepsek yang dilantik terdiri dari 58 Kepsek SD dan 11 kepsek SMP. Mereka dilantik dengan SK Walikota Ambon Nomor 750 dan 751 tahun 2021.

Wawali usai pelantikan kepada wartawan berharap, para kepsek dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan aturan.

“Jangan jadikan jabatan sebagai sesuatu untuk memuluskan kepentingan pribadi. Saya berharap, agar para kepsek yang baru dilantik, bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Ambon,” harap Wawali.

Selain itu, Wawali juga minta kepada para kepsek SMP yang sekolahnya masuk dalam 12 sekolah percobaan pembelajaran tatap muka agar bisa menyesuaikan.

Baca Juga: Subandi: Media Diharapkan Dukung Kinerja OJK

“Kepsek SMP yang baru dilantik, khusus yang sekolahnya masuk dalam 12 sekolah percontohan PTM, harus bisa mempersiapkan segala persyaratan terkait protokol kesehatan Covoid-19,” pinta Wawali.

Wawali mengaku, 12 SMP yang jadi percontohan PTM ini, akan dievaluasi penerapannya dalam bulan Januari 2022 mendatang.

“Kalau hasil evaluasi bagus, maka bisa ditindaklanjuti untuk menambah jumlah sekolah guna menggelar PTM,” tutur Wawali.

Pada prinsipnya nanti tamba Wawali akan dilihat perkembangan dari hasil PTM 12 SMP ini, yang terpenting syarat-syarat infrastruktur protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, dan lain sebagainya di sekolah harus ada dan lengkap. (S-52)