AMBON, Siwalimanews –  Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setya­wibawa memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) se­jumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura, yang berlangsung di Lobby Mako­dam, Jumat (09/9)

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penciuman Pataka Kodam XVI Pattimura dan penandatanganan buku korps raport. Jabatan yang dise­rah terimakan yakni, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XVI Pattimura dari Kolonel Arh G T H Hasto Respatyo kepada pejabat baru Kolonel Inf. Mohammad Ibnu Subroto.

Berikutnya Kakudam XVI Patti­mura dari  Kolonel Cku Muhdi ke­pada pejabat baru Kolonel Cku Bambang Eko Wahyudi, kemudian jabatan Staf medis Fungsional (SMF) Dokter Spesialis Gol IV/Kol Rumkit Tk II Kolonel Ckm dr. Bam­bang Sukanto diserahkan ke Pangdam Pattimura.

Sementara dua pejabat baru yang juga dilantik masuk dalam jajaran Kodam Pattimura yakni, Kolonel Czi Achmad Yussa sebagai Pamen Ahli Bid Sishanneg Sahli Pangdam serta Kolonel Cba Iwan Kustiawan seba­gai Kasi Log Korem 152 Baabullah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah selesai bertugas di Kodam XVI Patti­mura, dan saya sampaikan se­lamat datang kepada para pejabat baru,” ucap Pangdam dalam ama­natnya.

Baca Juga: TNI Beri Bantuan ke Panti Asuhan Santa Maria Ratu Rosari

Pangdam meminta, bagi para perwira yang sudah menjadi bagian dari Kodam XVI Pattimura untuk terus berinovasi membangun sua­sana kerja yang harmonis dan terus berkreasi.

“Bagi para Perwira yang sudah menjadi bagian dari Kodam XVI Pattimura, untuk terus membangun suasana kerja yang harmonis, terus berkreasi dan berinovasi dalam rangka mendorong peningkatan kinerja disatuan,” pinta Pangdam.

Kata Pangdam, dengan berakhir­nya tugas para perwira di Kodam XVI Pattimura, bukan berarti berak­hir pula hubungan silaturahmi dengan Kodam XVI Pattimura, namun hubungan silaturahmi hen­daknya terus dijaga dan terpelihara, sehingga senantiasa berlandaskan pada moto Lawamena Haulala.

Untuk diketahui, turut hadir dalam sertijab tersebut, Irdam XVI Patti­mura Brigjen Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam Brigjen Syae­pul Mukti Ginanjar dan segenap pejabat utama Kodam XVI Pattimura beserta Ibu-Ibu Persit. (S-25)