AMBON, Siwalimanews – Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Ambon, J Matinahoru, melantik dan mengambil sumpah jabatan sembilan pejabat antar waktu periode 2020-2024 dilingkup Fakultas Pertanian, Rabu (15/9).

Kesembilan pejabat yang dilantik masing-masing, M Ririmase sebagai Ketua Jurusan Peternakan, Rajab sebagai Sekretaris Jurusan Peternakan, O Kakisina, sebagai Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian dan JD Siwalete sebagai Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.

Selanjutnya, Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian dijabat oleh M Mailoa, sementara sekretarisnya dijabat oleh CD Tuhumury. Kemudian F Puturuhu dilantik sebagai Ketua Program Studi Ilmu Tanah dan E Jambormias, sebagai Ketua Prodi Pemuliaan Tanaman serta Adam, sebagai Ketua Prodi Penyuluhan Pertanian

Kesembilan pejabat ini dilantik berdasarkan keputusan Rektor Unpatti Nomor: 1354–1359/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Jurusan Peternakan Antar Waktu Periode 2021-2024 dan Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Jurusan Teknologi Hasil Pertanian dan Ketua Program Studi Ilmu Tanah , Pemuliaan Tanaman Serta Penyuluhan Pertanian pada Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2021-2025.

Dalam arahannya Dekan Faperta mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya, bukan hanya bertanggungjawab untuk lembaga tetapi juga untuk Tuhan.

Baca Juga: BPD Permaru Gelar Aksi Demo di Kantor Gubernur

“Pelantikan ini merupakan hal yang penting, karena mereka diberikan tanggungjawab untuk bisa mewujudkan program studi dengan nilai yang baik, sehingga masyarakat bisa memilih program studi yang sesuai untuk mengembangkan karirnya ke depan,” ujar dekan.

Karena kedepan kata dekan, mahasiswa akan memilih prodi yang mempunya nilai akreditasi yang baik, karena hal itu dapat menjamin mereka untuk bersaing mencari lapangan pekerjaan.

“Tugas mereka berat, karena untuk menghasilkan prodi dengan nilai yang unggul cukup sulit, karena banyak kriteria yang semakin hari semakin sulit untuk mereka,” tandasnya.

Ia berharap, semoga pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan dengan baik demi kemajuan Faperta Unpatti.

Sementara Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian M Mailoa mengatakan, semua prodi akan dilakukan akreditasi, dengan demikian untuk menunjang proses akreditasi, maka pihaknya  akan membuat program 100 hari kerja.

“Program 100 hari kerja dilakukan supaya merealisasikan hal-hal yang perlu untuk dibenahi, khususnya demi menunjang kegiatan akreditasi nantinya,” ucap Mailoa.

Ia berharap, pihaknya dapat bekerjasama dengan ketua dan sekretaris jurusan, bahkan pimpinan fakultas untuk bagaimana memajukan Unpatti. (S-51)