AMBON, Siwalimanews –  Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijryah pada 13 Mei mendatang.

Menuruntya, ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan telah dijalani oleh semua umat Muslim di Maluku dan secara khusus di Kota Ambon dengan baik dan kini akan memasuki perayaan Hari Raya Idhul Fitri, untuk itu semua warga Maluku dan Kota Ambon khusus harus terus menjaga kondusifitas keamanan baik menjelang maupun saat perayaan Hari Raya Idhul Fitri.

“Mari sisa waktu di bulan Suci Ramadhan ini, marilah kita bekerjasama dengan melakukan hal-hal yang mendukung ibadah puasa yang sementara dijalani umat Muslim dengan saling menghormati dan marilah kita bina kerukunan antar umat beragama di Maluku lebih erat lagi,” pinta Wattimury.

Wattimury juga minta, kepada aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri sebagai komponen yang bertanggungjawab untuk tertibnya masyarakat dalam kehidupan termasuk menyongsong Hari Raya Idhul Fitri ini harus eelalu berada ditengah-tengah masyarakat.

“Saya minta TNI dan Polri untuk bisa jalankan semua peran bersama masyarakat dengan sebaik-baiknya dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan bimbingan dan edukasi, agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi,” harapnya.(S-50)

Baca Juga: Golkar: LKPJ Gubernur 2020 Cacat Adminstrasi