AMBON, Siwalimanews –  Pemerintah Provinsi Maluku mengelar pasar murah mobile di tahun kedua menjelang Idul Fitri 2021 dengan menyasar 35 titik di Pulau Ambon.

Sedikitnya 5 ribu paket berisikan, 1 rak telur, 2 kg gula pasir, 2 kg terigu dan minyak goreng 2 kg di jual dengan harga Rp 50 ribu, sementara harga dipasaran Rp 128 ribu/paket.

Sekda Maluku Kasrul Selang dalam sambutanya mengatakan, pasar murah ini akan dilaksanakan mulai 3-6 Mei mendatang yang menyasar pada sejumlah desa di Kabupaten Malteng dan Kota Ambon.

”Kita sasar Kecamatan Salahutu, Leihitu, Leihitu Barat, Kabupaten Malteng dan Kota Ambon yang berbasis data program PKH, sehingga diharapkan pasar murah ini tepat sasaran serta menyentuh masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkannya,” ujar Kasrul.

Pemprov juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif, sehingga terlaksana pasar murah ini.

Baca Juga: FKIP Unpatti Gelar Acara Puncak Hardiknas

”Atas nama pemerintah daerah kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Terima kasih yang sama juga kepada bupati/walikota yang menyelenggarakan pasar murah yang sama di daerah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu Kadis Perindag Maluku Elvis Pattiselanno menambahkan, sasaran pasar murah adalah penduduk miskin sesuai data PKH yang akan merayakan Idul Fitri.

”Dari 35 titik itu, Kabupaten Malteng sebanyak 13 desa, sedangkan Kota Ambon 22 desa,” ujarnya.

Pasar murah menurutnya, dibagi dalam dua tim. Tim pertama akan menyasar desa di Kabupaten Malteng dan tim kedua pada desa di Kota Ambon.

Ditambahkan, pelaksanan pasar murah, pemda mengandeng Bulog untuk menyediakan gula, terigu dan minyak goreng sedangkan telur oleh PT Gema Rejeki. (S-39)