AMBON, Siwalimanews – Komisi IV DPRD Provinsi Maluku mengingatkan kepada Kadis Kesehatan provinsi untuk memperhatikan program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Dibidang kesehatan ada beberapa hal yang menjadi sorotan DPRD dapil MBD dan KKT khususnya pelaksanaan program vaksinasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan, kepada Siwalimanews di Baileo Rkayat Karang Panjang Ambon, Senin (3/5).

Menurutnya, dalam melakukan pengawasan tahap I yang dilakukan Komisi IV di Kabupaten Tanimbar, ditemukan persoalan vaksin yang belum maksimal dilakukan.

Kerena itu, Hurasan minta kepada Dinkes Maluku harus berkoordinasi dengan Dinkes KKT guna memastikan program vaksinasi berjalan dan dirasakan oleh semua elemen masyarakat.

Hurasan menegaskan, program vaksinasi harus merata dan dirasakan elemen masyarakat, sehingga dalam upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah, khususnya menekan laju penyebaran Covid-19 dapat berhasil dilakukan.

Baca Juga: Keluarga Nurlatu Apresiasi Kinerja Polres Buru

Tak hanya itu, Hurasan juga minta Dinkes untuk memberikan data yang berkaitan dengan penyaluran bantuan obat-obatan untuk mencegah gizi buruk di 11 kabupaten/kota, agar dalam pengawasan tahap II, Komisi IV dapat melihat hal itu.(S-50)