AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijryah, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama jajarannya melakukan pemantauan langsung pada beberapa pusat perbelanjaan, Selasa (11/5).

Pantauan orang nomor satu di Kota Ambon yang didampingi Wakil Walikota, Syarif Handler dan Sekot A G Latuheru ini berlangsung tiga mall yang ada di kota ini yakni, Ambon City Cebter, Maluku City Mall dan Ambon Plaza.

Pantauan Siwalimanews, suasana pada pusat perbelanjaan ACC cendrung lancar dengan aktifitas kunjungan pembeli, akan tetapi ketika tiba di MCM, Walikota marah lantaran terjadi keramaian pada pusat jajanan makan foodmart

Melihat keramaian itu, Walikota langsung mengambil tindakan dengan membubarkan masyarakat agar tidak terjadi penumpukan pengunjung.

Sementara di Amplaz terutama pada counter Matahari, pengunjung cendrung padat, dikarenakan tempat ini lebih dekat dengan pusat kota.

Baca Juga: Rikumahu Minta Pemprov Evaluasi Kinerja Direktur RSUD Haulussy

“Yang cendrung padat itu hanya di Matahari Amplas, karena jarak dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat, tapi sesuai laporan ditempat yang luas 6000 meter persegi ini, diprediksi setiap jam ada 600 orang secara bergantian berkunjung, artinya hanya 10 persen,” ungkap Walikota.

Olehnya itu, Walikota meminta kepada pengelola Matahari di Amplas untuk tetap memperhatikan keramaian yang ada, sehingga tidak menimbulkan masalah. (S-50)