DOBO, Siwalimanews – Pangkalan TNI Angkatan Laut Kabupaten Aru memperingati HUT Jalasenastri ke-76. Perayaan yang digelar Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III Lanal Aru itu, dipusatkan di Ruang Rapat Siwalima Lantai II Mako Lanal Aru kilometer 9 Kota Dobo, Senin (5/9).

Degan tema Jalasenastri Berperan Serta mewujudkan keluarga sehat, Produktif dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dibuka oleh Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) R Heru Cahyono yang juga Pembina Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru.

Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru, Ny Refrina Heru dalam sambutannya mengatakan, Jalasenastri pada usia ke-76 ini bukanlah waktu yang singkat, ini merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI AL, yang telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya dibidang sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, dan ekonomi.

“Jalasenastri pada hakekatnya mempunyai makna penting, disamping ungkapan rasa syukur, juga merupakan cerminan dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak didirikan organisasi Jalasenastri,” ucapnya.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan Danlanal Aru Letkol Laut (P) R Heru Cahyono menegaskan, sesuai dengan tema yang diangkat, maka Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Pangdam Dampingi Presiden Tinjau Pasar Olilit

“Tema ini merefleksikan tekad yang kuat dari organisasi Jalasenastri untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan dilandasi semangat kekeluargaan dan gotong royong,” ungkap Kasal. (S-11)