AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan HUT Kota Ambon ke-447 pada 7 September nanti, maka pada, Senin (5/9), Pemerintah Kota Ambon menggelar doa bersama untuk Ambon.

Doa bersama yang melibatkan seluruh ASN jajaran Pemkot Ambon dilakukan untuk yang beragama Kristen dipusatkan di Gereja Maranatha. Sementara bagi yang beragama Muslim, berlangsung di Gedung Ashari Al Fatah Ambon.

Doa tersebut sebagai dilakukan sebagai pengucapan syukur atas penyertaan Tuhan, dimana Ambon bisa memasuki usia ke-447.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menjelaskan, kegiatan dimaksud merupakan ungkapan syukur bagi Kota Ambon.

“7 September nanti, Kota Ambon akan merayakan HUT ke 447, dan sebagai warga Kota, kita patut bersyukur karena bisa tinggal dan hidup di kota ini. Sebagaimana tema HUT tahun ini, Kasih For Ambon yang mana tema ini, bagaimana melihat tantangan-tantangan yang dihadapi Kota Ambon, maka dengan kondisi itu, kita sebagai warga, perlu memberikan yang terbaik bagi kota ini,” ucap walikota.

Baca Juga: Usut Suap & TPPU RL, KPK Periksa Direktur Kepatuhan BCA

Menurutnya, sehubungan dengan tema HUT Kota Ambon, maka jika hari ini, semua boleh memiliki kedudukan, jabatan dan tanggungjawab yang Tuhan berikan, maka saatnya di perayaan HUT ke-447 ini, semuanya dapat tergerak untuk memberikan sesuatu bagi Ambon.

“Artinya, jangan kita meminta untuk Ambon, tapi saatnya kita berikan untuk Ambon dengan beri yang terbaik, agar Ambon lebih maju dan berkualitas,” ujarnya.

Walikota juga minta, semua unsur agar dapat bergandeng tangan memajukan kota ini serta mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama memperbaiki apa yang kurang dari kota ini, agar lebih baik lagi kedepan.

“Dengan melihat kontribusi besar dari pemimpin sebelumnya, maka saya ajak semua warga kota, agar sama-sama kita perbaiki apa yang masih kurang dari kota ini, agar lebih baik lagi kedepannya.(S-25)