DOBO, Siwalimanews – Puncak peringati HUT RI ke-77 Lanal Aru gelar pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut tepatnya di perairan desa, Rabu (17/8)

Dalam pelaksanaannya, Tim penyelam Lanal Aru turut melibatkan beberapa penyelam dari konservasi SAP Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono mengaku pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI.

“Jadi ada 77 lokasi seluruh Indonesia kita gelar peringatan HUT di dasar laut berdasarkan surat perintah Kasal yang disampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL,” terang Cahyono.

Dikatakan, pengibaran bendera merah putih di bawa air merupakan wujud komitmen prajurit Jalasena samudra TNI AL adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan dan dasar samudra hingga permukaan laut nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Baca Juga: PUPR Kembali Garap Air Bersih SMI Gagal

Lanjutnya aktivitas pengibaran sang merah putih dibawah laut ini terpusat di Pulau Putri kepulauan seribu yang di pimpin langsung oleh bapak Kasal yang melibatkan sebanyak 886 penyelam dari prajurit TNI AL, TNI dan Polri, pemerintah daerah, orgarisasi masyarakat, klub selam, dan awak media

“Jadi seluruh elemen masyarakat serentak akan berpartisipasi dalam poengibaran benderah bawah air ini, sekaligus untuk memecahkan rekor MURI,” ungkap Cahyono. (S-11)