AMBON, Siwalimanews – Truk pengangkut material bangunan yang dikemudikan John Telupessy hilang kendali dan menyeruduk pagar Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon Halong, Kecamatan Baguala, Senin (15/6).

Infomasi yang diperoleh Siwalima dari kepolisian menyebutkan, kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika, truk dengan nomor polisi DE 8654 MU bermuatan material itu bergerak dari Pelabuhan Yos Sudarso hendak menuju kawasan Desa Latta untuk mengantarkan pesanan pada salah satu toko bangunan.

Dalam perjalanan, tepatnya di atas jalan raya PHB Halong atas, truk yang dikawal anggota Satlantas Polresta Ambon ini hilang kendali lantaran beban muatan yang melebihi kapasitas angkut, sehingga menabrak pagar luar Mako Kesatria Lantamal IX Ambon.

“Sopir truk tidak bisa kendalikan kendaraan dikarenakan beban material yang terlalu berat dan kondisi jalan yang licin sehingga yang bersangkutan membanting stir ke arah kiri lalu menabrak pagar Mako Lantamal IX,” jelas sumber di Mapolresta Ambon.

Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Hanya kondektur truk, Reynold Latupeirissa mengalami luka memar di bagian kaki kanan akibat terjepit. Truk yang tersangkut di pagar kemudian dievakuasi oleh warga sekitar TKP.

Baca Juga: PKM tak Berjalan di Pasar, Pemkot Pasrah

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja kondektur luka memar dan dilarikan ke RS Lantamal, untuk kerugian materil hanya kendaran rusak ringan, serta pagar dan taman milik Lantamal IX,” jelas sumber itu lagi.

Sementara Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Ganesa dan Kasubbag Humas, Ipda Titan Firmansyah yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tak merespon panggilan. (S-45)