AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban jiwa, kali terjadi di ruas jalan raya Waitatiri, Desa Suli Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (24/5).

Kecelakaan antara minu bus dan sepeda motor tersebut, menyebabkan Iksan Launuru warga Desa Batu Merah meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo, kepada wartawan di Mapolresta Ambon menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Jordan Tuhenay, kecelakaan bermula ketika saksi yang sementara mengemudikan kendaraan minibus miliknya dengan Nomor Polisi DE 8438 MU bergerak dari arah Ambon menuju Desa Suli.

Saat tiba di Waitatiri, tiba tiba muncul sepeda motor bernomor Polisi DE 3737 XY yang dikemudikan korban dari arah berlawanan masuk ke lajur miliknya. Lantaran kondisi TKP yang berada ditikungan membuat saksi kaget akan keberadaan korban dilajurnya, sehingga tabrakanpun tak terelakan.

“Saat itu korban hendak melambung mobil dump truk yang berjalan didepannya pada posisi jalan bertikungan, korban tiba-tiba kaget mobil saksi dari depan dan disaat itu juga korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menyenggol bagian samping kanan mobil saksi,” jelas Utomo.

Baca Juga: Satu Nelayan Malteng Hilang Saat Melaut

Akibat dari kejadian tersebut, korban terjatuh dan mengalami luka yang cukup parah. Oleh warga sekitar dan pengguna jalan lain, korban selanjutnya dievakuasi ke RS Otto kuyk Passo, namun naas beberapa saat kemudian korban meninggal dunia.

Polisi yang mendapat informasi langsung menuju TKP mengambil keterangan saksi dan mengamankan kedua kendaraan, baik milik korban maupun saksi untuk proses lebih lanjut. (S-10)