MASOHI, Siwalimanews – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Negeri Soahuku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, mengakibatkan dua warga Kota Masohi tewas di tempat.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi antara mobil Toyota Avanza bernomor polisi DE 1025 BE dan sepeda motor Yamaha Vino dengan nomor polisi DE 6783 BD di di ruas jalan trans Masohi-Tehoru, tepatnya di ruas jalan Negeri Soahuku, kemarin sekitar pukul 15.00 WIT.

Kasat Lantas Polres Malteng AKP Denny Sandera menjelaskan, dalam insiedn kecalakaan maut itu selain mengakibatkan pengendara motor Nelam Wandasari Sangadji dan rekasn yang diboncengnya Nurul Hikmah Mulyadi meninggal dunai di tempat kejadian perkara juga melukai dua orang lainnya.

“Iya benar kecelakaan itu, ada dua orang langsung meninggalkan di tempat sedangkan beberapa lainnya mengalami luka serius dan kini sedang di rawat di RSUD Masohi,” jelas kasat.

Menurutnya, untuk kronologi dari kecelakaan maut antara motor Yamaha Vino dan Mobil Toyota Avanza itu bermula ketika pengendara sepeda motor Yamaha Vino warna putih dengan Nomor Polisi DE 6783 BD dari arah Masohi menuju ke Negeri Rutah sambil berboncengan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Haruku Dituntut  12 Tahun

Saat tiba TKP, muncul mobil Avansa warna putih dengan Nomor Polisi DE 1025 B dengan kecepatan tinggi dari arah yang berlawanan, sehingga langsung terjadi tabrakan yang menyebabkan pengendara sepeda motor langsung terhempas keluar dari bahu jalan.

“Atas kejadian tersebut pengendara sepeda motor dan seorang penumpang yang di boncengnya meninggal dunia di TKP, sementara pengendara mobil dan satu orang penumpang mengalami benturan dan tidak sadarkan diri dan kini sedang dirawat di RSU Masohi,” beber kasat.

Mendapat laporan tambah kasat, pihaknya langsung turun mengamankan ke TKP sekaligus melakukan olah TKP, sekaligus membawa korban ke RSUD Masohi.

Untuk korban yang meinggal dunia kini telah dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan pengemudi avansa bersama satu penumpangnya sampai kini masih dirawat di RS dalam kondisi tidak sadarkan diri.

“Kejadian ini perlu mendapat perhatian semua penguna jalan agar tetap waspada dalam berkendara serta berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berada di jalan raya,” himbaunya. (S-36)