AMBON, Siwalimanews – Personil Gugus Tugas Covid-19 Polda Maluku menggelar patroli diologis, Sabtu (1/8) dini hari.

Iptu Supriyadi yang memimpin patroli tersebut menjelaskan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona di Wilayah Kota Ambon.

“Patroli ini dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat umum seperti, pos karantina RSUD Haulusy, Pasar Sayur Mardika, Pasar Batu Merah ini untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokoler kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, patroli ini selain menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokoler kesehatan juga untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Masyarakat Kota Ambon, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak kepolisian, karena banyak masyarakat yang merasakan dampak langsung pelaksanaan kegiatan patroli dialogis itu, sehingga mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti jual-beli di pasar dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Lima Kali Pemkab Malteng Raih WTP

“Dalam imbauan, kami sampaikan kepada warga untuk gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas,” tuturnya

Sementara itu La Adi salah satu pedagang di Pasar Mardika menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli ini.

“Kami para pedagang dapat tenang berdagang tanpa ada gangguan dengan adanya patroli seperti ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan patroli dialogis ini dilakukan oleh 7 Personil Satbrimob, 5 Personil Dit Samapta,1 Personil Bid Propam, 2 Personil Dit PolAirud, 3 Personil Dit. Lantas, 1 Personil Dit Binmas dan 1 Personil Dit Intelkam serta 1 Personil Dit Res Narkoba.(S-45)