MASOHI, Siwalimanews – Rudolf Lailossa dan Hasan Alkatiri secara resmi memimpin Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah, periode 2020-2025, setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPD Golkar Maluku Ramly Umasugi, di Gedung Maeoku, Masohi Selasa (22/6).

Ramly Umasugi saat melantik pengurus DPD Malteng mengharapkan, Lailossa cs dapat membangun soliditas diantara semua kader dan simpatisan partai di Maluku Tengah. Hal ini dimaksudkan agar soliditas partai dapat terus dibangun.

“Rangkullah semua elemen kader partai. Bangun soliditas, banyak tugas dan harapan rakyat di daerah ini yang menunggu kiprah Partai Golkar, sebab dengan soliditas yang terjaga kita akan mampu menjawab semua amanat rakyat dan cita-cita partai di daerah ini,” pinta Ramly.

Sementara Rodolf Lailosa mengaku, pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah ini merupakan hasil dari Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah, walaupun saat Musda terjadi gugatan atau aduan dari beberapa pihak ke mahkamah partai.

Namun sejak lahirnya keputusan mahkamah partai, maka seluruh perbedaan pandangan yang ada telah dianggap selesai.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Kembali Hantui Perairan Maluku

“Pelantikan fungsionaris DPD Partai Golkar Maluku Tengah saat ini adalah hasil Musda Partai Golkar. Meskipun kemudian terdapat gugatan di Mahkamah Partai. Namun demikian kami pastikan sejak mahkamah memutuskan dan menetapkan hasil keputusannya, maka sejak saat itu, seluruh perbedaan pandangan politik, kami anggap selesai,” tandasnya.

Lailossa juga mengaku, akan berupaya dengan seluruh potensi partai yang ada untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Maluku Tengah. Bahkan ia menjamin akan terus membangun soliditas partai hingga ke seluruh jajaran partai di tingkat paling bawah. (S-36)