AMBON, Siwalimanews – Untuk kesekian kalinya personel Brimob Polda Maluku menghujani Terminal Mardika dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan personel Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II yang dipimpin Iptu A Manullang Selasa (30/3), ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Penyemprotan yang dilakukan pada tempat-tempat umum ini sebagai langkah untuk menekan lajunya angka penderita Covid-19,” ujar Iptu Manullang.

Fasilitas umum yang menjadi sasaran penyemprotan kata Manullang yakni, tempat ibadah, pasar, terminal serta tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat dan penyemprotan ini dilakukan rutin.

Kegiatan yang dilaksanakan personel Gegana Polda Maluku ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

Baca Juga: Fatlolon: KKT Siap Dialog dengan Gubernur Maluku

Selain itu diharapkan pula dengan langkah ini, bisa mengurangi atau meminimalisir penyebaran virus ini sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Masayarakat juga ucapkan terima kasih, karena dengan adanya penyemprotan yang dilakukan personel Gegana mereka bisa terhindar dari corona sekaligu8s memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ucapnya. (S-45)