AMBON, Siwalimanews – Satu pasien Covid asal Kota Ambon kembali meninggal dunia di RUSD dr M Haulussy, Selasa (8/12).

Pasien berjenis kelamin perempuan dengan inisial WR (80) tercetat masuk RSUD Haulussy pada, Jumat (4/12) dengan penyakit bawaan atau comorbid Covid-19. Setelah menjalani perawatan kurang lebih 3 hari, WR kemudian meninggal dunia.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (8/12) membenarkan, bahwa pasien WR (80) meninggal dunia pada hari ini, Selasa (8/12) di RSUD dr M Haulussy Pukul 07.30 WIT.

“Iya benar Ibu WR (80) meninggal dunia tadi pagi di RSUD dr M Haulussy. Ibu ini masuk RSUD pada Jumat (4/12) dengan penyakit bawaan menjurus ke Covid-19. Untuk  nomor kasus Konfirmasi akan diumumkan kemudian,” ungkap Kasrul

Proses pemulasaran jenazah ibu WR kata Kasrul berlangsung di RSUD. Jenazah meninggalkan RSUD menuju TPU Hunuth pada pukul 11.45 WIT, didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga yang dipimpin pendeta dari Gereja Protestan Maluku.

Baca Juga: 4 Pasien Covid di Maluku Meninggal

“Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 12.30 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga,” ucap Kasrul.

Pada kesempatan itu, Karsul atas nama Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu WR.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)