AMBON, Siwalimanews –  Satu lagi pasien positif corona berinisial SRN (55) warga Kota Ambon meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr M Haulussy Ambon pada Selasa (25/8).

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di RSUD dr M Haulussy menyebutkan pasien SRN dirujuk dari Rumah Sakit Tentara dr Latumeten Ambon ke RSUD Haulussy pada, Senin (24/8) sekitar pukul 21:30 WIT dengan keluhan sakit gagal pernafasan.

“Saat tiba di RSUD Haulussy dilakukan swaab cepat I dan hasilnya positif covid-19. Pasien kemudian dipindahkan dari ruang IGD ke ruang isolasi untuk ditangani sesuai SOP covid,” ujar sumber tersbeut yang enggan namanya dipublikasikan.

Setelah ditangani, di ruang isolasi, pada Sewlasa (25/8) pukul 03.45 WIT, pasien dinyatakan meninggal oleh tim dokter di ruang isolasi. Jenazah almarhum kemudian dibawah ke kamar jenazah covid untuk dilakukan swab tes cepat II.

Sekitar pukul 10.20 WIT hasil swab cepat II keluar dan hasilnya positif covid. Tim kesehatan RSUD dr Haulussy kemudian menunjukan hasil swab kepada istri dan anak almarhum dan keluargapun menerima jenazah almarhum di makamkan secara protokol covid.

Baca Juga: Kapolda Instruksi Jajarannya Perketat Protokol Kesehatan

“Setelah keluyarga melihat hasil swab almarhum, merekapun setujui suami/ayah mereka kremasi dan dimakamkan sesuai SOP Covid,” ujarnya

Tepat pukul 12.30 WIT, jenazah almarhum kemudian dibawa menggunakan mobil jenazah milik RSUD dr Haulussy untuk dimakamkan di pemakaman khusus Covid di Desa Hunuth dengan pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas Maluku Kasrul Selang saat dikonfirmasi Siwalimanews membanarkannya, bahwa pada Selasa (25/8) dini hari atau tepat pukul 03:45 WIT telah meninggal dunia pasien covid berinisial SRN (55) berjenis kelamin laki-laki, asal Kota Ambon di RSUD dr M Haulussy.

“Almarhum merupakan pasien rujukan dari Rumkit Tingkat II dr JA Latumeten pada Senin (24/8). Proses pemulasaran jenazah SRN dilaksanakan di RSUD dr M Haulussy, diawali dengan doa oleh Pendeta dari Kanwil Agama Provinsi Maluku.

“Pada pukul 12.30 WIT, jenazah dibawah ke TPU Hunuth untuk dimakamkan. Prosesi pemakaman juga berjalan dengan lancar, dimulai pada pukul 13.20 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga,” ungkap Kasrul.

Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum SRN. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.(S-39)