AMBON, Siwalimanews – Menjelang HUT Polisi Wanita yang ke-72 tahun 2020  yang jatuh pada 1 September 2020 nanti, maka Polwan Polda Maluku mengelar bakti sosial dengan menyalurkan 3 ton beras dan 100 masker kepada kepada 140 tenaga pekerja harian lepas.

Para tenaga kerja harian lepas ini yang berada di lingkungan Polda Maluku serta para seperti para tukang ojek, tukang becak dan pedagang kaki lima yang berada  di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Bakti sosial, Polwan Polda Maluku peduli sesama di tengah pandemi corona ini dibuka oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, ditandai dengan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan PHL Polda Maluku oleh ketua panitia Kompol Sulastri Sukijan.

“Polwan mendapat bantuan beras sebanyak 3 ton dan masker sebanyak 100 lembar dari pimpinan Polda Maluku dalam hal ini bapak Kapolda dan Wakapolda Maluku. Batuan diperuntukan untuk PHL dan para tukang ojek dan tukang becak yang masing masing diberikan beras sebanyak 5 kg dan 1 lembar masker/orang,” ungkap Sulastri.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan, menyongsong peringatan HUT Polwan ke-72 ditahun ini,.

Baca Juga: Ahli Waris Turunan Raja Kilang Mengadu ke DPRD

Kegiatan baksos pertama  yang menjadi sasaran adalah, para penyapu jalan wanita, para penghuni panti asuhan disabilitas yang berlokasi di Desa Rumatiga dan para penghuni wanita Panti Jompo Ina-Kaka Passo.

Sementara untuk kegiatan yang kedua kalinya pada hari ini yang menjadi sasaran adalah para tukang ojek yang ada di pangkalan ojek seputaran Kota Ambon dan sekitarnya, para tukang becak dan para pedagang kaki lima yang sangat merasakan dampak langsung dari segi ekonomi akibat wabah virus ini.

“Saya berharap, menjelang HUT Polwan nanti,  pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Polwan yang  diberikan dapat dilaksanakan tanpa memandang perbedaan gender. Semoga hal ini dapat memacu Polwan Polda Maluku untuk terus meningkatkan  kinerja dan kemampuannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tutupnya. (S-45)