AMBON, Siwalimanews – Dua pasien terkonfir­masi positif Virus Corona kembali meninggal dunia, setelah menjalani perawa­tan di RSUD dr. M Hau­lussy.

Kedua pasien yang me­ninggal, yakni laki-laki inisial VAM (42) warga Kayu Putih, Desa Soya, Kota Ambon dan perem­puan inisial BT (28), warga Liliboi, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Malu­ku Tengah.

Pasien VAM  dibawa keluarga ke RSUD dr. M Haulussy pada  14 Juni dengan keluhan pneumonia dan kanker. Saat menjalani perawatan, pasien ini diambil sampel swab. Hasil uji positif. Namun pada Senin (15/6)  pukul 21.25 WIT VAM dinyatakan meninggal dunia.

Sementara pasien BT meninggal dunia pada Selasa (16/6) sekitar pukul 00.30 WIT. Awalnya ia masuk rumah sakit dengan didiagnosa gejala Covid-19. Setelah sampel swab diuji, hasilnya positif.

“Pasien meninggal laki-laki inisial VAM, 42 tahun tahun dan perem­puan inisial BT, 27 tahun, sudah dikebumikan dengan protokol Covid-19,” kata Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam rilisnya yang diterima Siwa­lima, Selasa (16/6).

Baca Juga: Ambon dan Malteng Positif Naik Lagi

Kedua pasien dimakamkan di TPU Hunuth Kecamatan Baguala, pada pukul 05.07 WIT. “Kedua pasien yang meninggl di kuburkan di lokasi yang sama oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Kota Ambon,” jelas Lohy.

Dengan penambahan dua pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia, maka menambah jumlah pasien yang meninggal dunia di Maluku menjadi 13 orang.

Sebelumnya satu pasien terkon­firmasi positif Virus Corona dengan inisial YM  meninggal dunia di RSUD dr. M Haulussy, Senin (15/6) sekitar pukul 07.20 WIT.

Warga Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Sumber Hidup. Ia kemudian dirujuk ke RSUD dr. M Haulussy pada 31 Mei lalu, karena kondisi kesehatan yang semakin parah akibat stroke, batuk dan sesak nafas. (S-39)