AMBON, Siwalimanews – Dua pasien terkonfir­masi positif Virus Corona kembali meninggal dunia, setelah menjalani perawa­tan di RSUD dr. M Hau­lussy.

Kedua pasien yang me­ninggal, yakni laki-laki inisial VAM (42) warga Kayu Putih, Desa Soya, Kota Ambon dan perem­puan inisial BT (28), warga Liliboi, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Malu­ku Tengah.

Pasien VAM  dibawa keluarga ke RSUD dr. M Haulussy pada  14 Juni dengan keluhan pneumonia dan kanker. Saat menjalani perawatan, pasien ini diambil sampel swab. Hasil uji positif. Namun pada Senin (15/6)  pukul 21.25 WIT VAM dinyatakan meninggal dunia.

Sementara pasien BT meninggal dunia pada Selasa (16/6) sekitar pukul 00.30 WIT. Awalnya ia masuk rumah sakit dengan didiagnosa gejala Covid-19. Setelah sampel swab diuji, hasilnya positif.

“Pasien meninggal laki-laki inisial VAM, 42 tahun tahun dan perem­puan inisial BT, 27 tahun, sudah dikebumikan dengan protokol Covid-19,” kata Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam rilisnya yang diterima Siwa­lima, Selasa (16/6).

Kedua pasien dimakamkan di TPU Hunuth Kecamatan Baguala, pada pukul 05.07 WIT. “Kedua pasien yang meninggl di kuburkan di lokasi yang sama oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Kota Ambon,” jelas Lohy.

Dengan penambahan dua pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia, maka menambah jumlah pasien yang meninggal dunia di Maluku menjadi 13 orang.

Sebelumnya satu pasien terkon­firmasi positif Virus Corona dengan inisial YM  meninggal dunia di RSUD dr. M Haulussy, Senin (15/6) sekitar pukul 07.20 WIT.

Warga Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Sumber Hidup. Ia kemudian dirujuk ke RSUD dr. M Haulussy pada 31 Mei lalu, karena kondisi kesehatan yang semakin parah akibat stroke, batuk dan sesak nafas. (S-39)