AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kabupaten Tanimbar dari Fraksi Gerindra resmi memimpin Organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) di Bumi Duan Lolat.

Ema resmi memimpin organisasi sayap Partai Gerindra ini di Tanimbar, setelah dilantik dan diambil sumpahnya bersama pengurus PIRA se-Maluku oleh Ketua Pengurus Daerah PIRA Maluku Fitriani E Tuanakotta, di Marina Hotel, Ambon, Jumat (11/11).

Ema kepada wartawan usai dilantik mengatakan, sebagai Ketua PIRA di Tanimbar, secara pribadi dirinya mengikuti amanah yang diperintahkan partai besutan Prabowo Subianto itu, untuk gemakan PIRA kepada masyarakat di Bumi Duan Lolat.

“Menyikapi atau melanjutkan apa yang dipercayakan oleh Partai Gerindra dalam hal ini sebagai Ketua PIRA di Tanimbar, maka ketika kembali nanti, saya akan jalankan perintah partai untuk berkoordinasi dengan DPC di kabupaten untuk memperkenalkan organisasi sayap ini bagi masyarakat di Bumi Duan  Lolat. Saya juga sampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pengurus PIRA, baik pusat maupun provinsi kepada saya sebagai ketua di KKT,” ucap Ema.

Kedepan kata Ema, PIRA Kabupaten Kepulauan Tanimbar kedepan akan tampil dengan cara berbeda, untuk sederajatkan perempuan dan laki – laki dalam konstelasi politik di pemilu 2024 nanti

Baca Juga: KPK Ajak DPRD Berantas Korupsi

“saya berharap bahwa perempuan Indonesia Raya dalam hal berpolitik harus sejajar dengan kaum pria sesuai dengan kuota yang diberikan, untuk kami perempuan Indonesia Raya harus 30%, oleh sebab itu kerjasama yang baik harus jadi prioritas utama dalam hal berpolitik dan menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan asas manfaat yang semata untuk kejayaan Indonesia, lebih khusus Partai Gerindra dan organsiasi PIRA,” tandas Ema. (Mg-1)