NAMROLE, Siwalimanews – Siswa tamatan SMA atau SMK diberikan beasiswa apabila melanjutkan studi ke Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta.

Beasiswa ini disediakan oleh Abdul Hamid Souwakil. Ia merupakan salah satu pemuda asal Buru Selatan sekaligus Sekretaris UIC. Selain beasiswa, dirinya juga menyediakan tempat tinggal gratis.

Abdul Hamid Souwaki mengaku selaku anak negeri, ia hadir sebagai kekuatan inspirasi bagi generasi Bursel, sebab hanya dengan pendidikan bisa mengubah masa depan.

“Beasiswa ini, Universitas Ibnu Chaldun akan merekrut 30 orang. Setiap kecamatannya mendapat jatah 5 orang,” ujarnya ketika launching program beasiswa 100 persen dan tempat tinggal gratis di  Desa Batu Kasa, Kecamatan Waesama, Jumat (20/1)

Sementara itu Bupati Bursel dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bursel Bidang Politik dan Hukum, Abdul Gani Loilatu mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pro­-gram beasiswa 100 persen dari UIC.

“Pemda Bursel menyambut baik acara launching ini semoga acara ini bermanfaat bagi generasi Bursel,” ungkap Loilatu.

Bupati juga berharap dengan acara seperti ini masyarakat atau generasi Bursel bisa bersaing dengan generasi lain di seluruh Indonesia.

“Program seperti ini bisa juga terlaksana di kecamatan-kecamatan yang lain yang ada di Bursel sehingga dengan demikian generasi Bursel akan semakin cerdas,” ucapnya. (S-16)