AMBON, Siwalimanews – Fakultas Hukum Universitas Kris­ten Indonesia Maluku (FH UKIM) bertekad menghasilkan praktisi dan analis di bidang hukum yang mum­puni dan berdaya saing dengan lulu­san lukisan fakultas hukum lainnya.

Tekad tersebut tergambar jelas saat pelaksanaan acara puncak Dies Natalis ke dua FH UKIM yang dige­lar  di auditorium UKIM Ambon di kawasan Talake, Jumat (6/5).

Dekan Fakultas Hukum UKIM,  John Dirk Pasalbessy,  dalam sam­butannya saat acara puncak Dies Natalis ke dua FH UKIM mengung­kapkan. Kehadiran Fakultas Hukum UKIM bukan hanya sekedar peng­hias etalase pendidikan perguruan tinggi di UKIM.

“Kehadiran Fakultas Hukum UKIM kami yakini mampu men­ciptakan dan menghadirkan praktisi dan analis hukum yang mumpuni dan berkepribadian serta berintegri­tas yang baik, “ ujar Pasalbessy.

Keyakinan tersebut lanjut Pasal­bessy, bukannya tanpa alasan. Pasalnya Fakultas Hukum UKIM diperkuat oleh praktisi praktisi hukum yang berpengalaman dan telah melang melintang dalam dunia praktisi dan peradilan.

Selain itu dengan didukung dosen dosen muda yang energik dan ino­vatif, Pasalbessy yakin lulusan Fakultas Hukum UKIM akan menjadi pembeda dari lulusan lulusan fakultas hukum lainnya.

Beberapa praktisi hukum handal di Maluku yang kini mengabdikan diri mereka selaku staf pengajar pada Fakultas Hukum UKIM antara lain, Adolf Saleky, Herman Hattu, Firel Sahetapy, serta Anthony Hatane. Ada juga Hans Lisaay dan beberapa praktisi hukum handal lainnya.

Sementara itu ketua Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) GPM, Bob Mosse, pada kesempatan terse­but mengungkapkan. Yaperti GPM menyambut baik kehadiran Fakultas Hukum. “Yaperti GPM menaruh harapan besar bagi Fakultas Hukum UKIM. Yaperti selaku yayasan yang mem­bawahi UKIM akan terus membantu menumbuh kembangkan fakultas hukum, “ ujarnya.

Ditempat yang sama, Rektor UKIM yang diwakili Wakil Rektor IV, Pendeta Stev Gaspersz dalam sam­butannya mengatakan.  Kehadiran Fakultas Hukum di UKIM menjadi wahana tersendiri dan mampu men­ciptakan warna pendidikan tersen­diri di kampus orang Basudara.

“Kami berharap fakultas hukum UKIM tetap maju. Karena fakultas hukum UKIM Maju itu berarti UKIM maju, “ tandasnya.

Sebelumnya ketua panitia Dies Natalis ke dua Fakultas Hukum UKIM, Vandro Wattimury, dalam laporan panitianya mengatakan. Dies Natalis kedua Fakultas Hukum UKIM dijadikan sebagai langkah dan dasar konsulidasi dalam mempromosikan Fakultas Hukum UKIM yang terbilang baru.

Acara puncak Dies Natalis ke dua Fakultas Hukum UKIM sendiri merupakan puncak dari beberapa rangkaian sebelumnya yang digelar antara lain, launching Dies natalis, jalan santai san bakti sosial, lomba orasi, talk show, dan lomba debat.

Dalam perayaan Dies Natalis kedua Fakultas Hukum UKIM ini juga dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang lomba orasi dan lomba debat

Perayaan malam puncak Dies Natalis kedua Fakultas Hukum UKIM berlangsung meriah, elaborasi dan kolaborasi dosen dan mahasiswa fakultas hukum UKIM ditopang primanya penampilan Padua suara UKIM menjadikan acara tersebut terbilang sukses.

Meriah dan hidupnya suasana perayaan Dies Natalis Fakultas Hukum UKIM ini juga tidak terlepas dari inovasi dan kreasi design video dan musik Serta lighting yang baik. Alhasil acara puncak perayaan Dies Natalis kedua Fakultas Hukum UKIM yang dibalut Thema meningkatkan sikap edukatif, inovatif dan toleransi, dikampus orang Basudara, mampu memunculkan decak kagum mereka yang hadir.

Acara puncak Dies Natalis kedua Fakultas Hukum UKIM ini ditandai dengan pomotingan kue ulang tahun oleh Dekan Fakultas Hukum UKIM yang didampingi wakil dekan, ketua program studi dan staf dosen fakultas hukum UKIM. (S-08)