SAUMLAKI, Siwalimanews – Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendrik A Rumsory bersama jajaranya kembali menerima masukan dari masyarakat. Kali ini dari Desa Sifnana.

Permintaan warga adalah keamanan di sekitar pasar harus diperketat karena sering terjadi pencurian.

Salah satu warga pasar Karolina Laratmase meminta agar  keamanan dan kenyamanan di pasar selalu terjaga.

“Banyak terjadi pencurian barang dagangan milik penjual di pasar, termasuk barang lainnya milik pedagang sayur. HP saya pernah dicuri saat  saya sementara melayani pembeli,” keluhnya.

Wakapolres kemudian menjawab. Ia meminta masyarakat di sekitar pasar untuk dapat mengatur waktu dengan teman-teman sesama pedagang agar saling bergantian menjaga barang dagangan pada saat hendak tidur di malam hari, mengingat barang dagangan para pedagang tersebut tak tersimpan pada gudang penyimpanan

Baca Juga: Polri-TNI Amankan Eksekusi Lahan di Passo

“Saya minta ketika ada per­soalan di pasar dapat dilaporkan ke pihak pengurus pasar, agar dapat memerintahkan kepada security pasar untuk melaksanakan patroli diwilayah pasar tempat di mana para pedagang menjajakan dagangannya,” ujarnya.

Selain itu juga ia berpesan menghadapi kondisi alam yang cuacanya tidak menentu, masyarakat khusus nelayan untuk sementara waktu tidak melaksanakan aktivitas melaut sampai dengan kondisi cuaca sudah benar-benar membaik.

Sebagai masyarakat lanjutnya harus selalu waspada dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Warga tidak  panik, harus tetap tenang, karena kepanikan yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dalam bertindak, ungkapnya.

Ia juga menyampaian terima kasih atas masukan yang disam­paikan warga Pasar Sifnana Omele. Selanjutnya akan diram­pungkan untuk disampai­kan kepada piket Samapta.

“Kita akan sampaikan masukan untuk melaksnakan patroli di daerah sekitar pasar, pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana,” janjinya.(S-26)