DOBO, Siwalimanews – KPU Aru menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan daftar pemilih tetap pemilu 2024, yang dipusatkan di lantai II Knator BPKAD Aru, Rabu (21/6).

Ketua KPU Aru Mustafa Darakay dalam rapat pleno itu memerincikan DPT untuk pemilu 2024 di kabupaten Aru berjumlah 71.970 pemilih yang tersebar di 333 TPS pada dua kelurahan dan 117 desa.

Ditempat yang sama Ketua Devisi Data KPU Aru Adjir Kadjir menambahkan, dalam penetapan DPT hari ini, ada pengurangan 15 TPS, dan pada sisi lainnya juga terjadi penambahan jumlah pemilih. Dimana sebelumnya hasil rekapitulasi DPSHP berjumlah 71.939 yang tersebar dalam 348 TPS pada dua kelurahan dan 117 desa.

“Pengurangan TPS ini dikarenakan, ada beberapa tempat/desa jumlah pemilih tidak mencapai batas 300 pemilih, sehingga di rampingkan,” ungkapnya.

Sementara untuk jumlah pemilih bertambah dan tidak berpengaruh penambahan TPS, karena penambahan pemilih pada tempat/desa yang jumlah pemilih tidak mencapai 300 pemilih sebagaimana dengan aturan yang mengaturnya,” jelasnya. (S-11)

Baca Juga: Saodah Minta Pemda Bubarkan Asosiasi Pedagang