PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melepas  kontingen Kwartir Cabang Kota Ambon. Pelepasan terhadap 32 peserta didik penegak dan pandega, ditambah 2 pimpinan kontingen cabang, 2 pembina pendamping dan tujuh 7 orang Tim Advan yang akan mengikuti Pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional di Cibubur itu, berlangsung di Unit Layanan Administrasi, Balai Kota, Jumat (4/8).

Dalam arahannya Wattimena berharap, para peserta dapat menunjukkan kualitas yang dimiliki. Soal penghargaan, bonus, dan prestasi, itu adalah bagian dari kerja keras dan upaya yang dilakukan.

“Saya yakin, skil serta kemampuan dalam mengikuti event nasional ini sudah diberikan. Tetapi memang butuh pendampingan para pembina dan pembimbing. Untuk itu, harus tunjukan  kualitas. Soal yang lainnya itu bahian dari bonus yang diperoleh dari kerja keras yang dilakukan,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar para peserta dapat berperulaku baik selama mengikuti kegiatan tersebut, demi menjaga nama baik kota ini.

Dijelaskan, apa yang dilaksanakan Kwartir Nasional ini, bagian dari mewujudkan generasi emas tahun 2045. Dengan itu, perlu dilakukan sejak dini.

Baca Juga: Walikota Buka Lomba Mewarnai

Dengan itu, Pemerintah Kota akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Gerakan Pramuka pada Cabang Kota Ambon, meski dengan keterbatasan yang dimiliki.

“Kami saat ini sangat konsen pengembangan kualitas generasi muda, oleh sebab itu kami akan terus mendorong melalui OPD terkait. Dan saya berharap, peserta dapat menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung,”pintanya. (S-25)